Blogger Widgets

Kamis, 08 November 2012

Roda Kehidupan


Roda Kehidupan

suatu saat kamu akan berada di posisi ku dan disaat itu kamu dapat belajar betapa susahnya ketika kamu harus tersenyum ketika hati mu menangis, kamu juga akan merasakan betapa sia-sianya semua pengorbanan yang kamu berikan untuk seorang yang paling kamu sayang di dunia ini, kamu pun bisa merasakan betapa sesak hati mu ketika orang yg sangat berarti bagi dirimu mencampakan kamu, dan kamu pun dapat merasakan betapa hancur hati mu ketika orang yang berarti itu pergi meningalkan kamu demi orang lain.

mungkin aku juga akan berada di posisi mu, dimana aku dapat mencampakan seseorang yang sayang pada diriku karena keegoisan aku, aku juga dapat tidak peduli dengan semua pengorbanan seseorang yang sayang pada ku karena aku tidak peka terhadap hal itu, dan aku dapat meninggalkan orang yang sayang pada ku demi seseorang yang aku suka.

kamu bisa menjadi aku dan aku pun bisa menjadi kamu, hidup gak selamanya berpihak pada satu orang hidup itu seperti roda yang terus berputar dan tidak akan pernah berhenti di satu titik itu. mungkin di saat kita bertukar posisi itu kita dapat mengetahui kesalahan kita. mungkin selama ini aku yang sering tersakiti tapi mana tau di suatu saat yang akan datang aku bisa melakukan hal yang sama seperti mu dan kamu lah yang menderita.

tapi di dalam hati terdalam ku, aku tidak ingin melakukan hal-hal bodoh yang pernah kamu lakukan, aku tidak ingin menyia-nyiakan orang yang sayang pada ku, setidaknya meskipun aku tidak sayang kepada dia tapi aku dapat menghargai rasa kasih sayang dia dan aku juga gak akan menghancurkan perasaan dia seperti kamu.

mungkin kini kita bukan lah "kita" lagi tapi kini kamu ya kamu dan aku ya aku, tidak akan ada kata kita lagi, kamu telah bahagia dengan orang yang kamu sayang dan kamu sudah berhasil menghancurkan hati orang yang menyayangimu, dan siapa tau orang yang kamu sayang bisa berbuat sama seperti dirimu.

aku mencari banyak celah untuk dapat melupakan semua ini, membuang jauh-jauh semua tentang kamu. mungkin itu sangatlah sulit melakukan hal itu sama dengan menyakiti diriku sendiri, tapi karena diri ini sudah biasa tersakiti maka aku terus melanjutka celah-celah untuk melupakan dirimu itu, sehingga aku menemukan jalan dari celah-celah yang selama ini ku cari. aku membuka mata ku yang selama ini gelap oleh bayang-bayang mu dan baru aku sadari betapa indahnya hidup ini ketika tidak ada dirimu di kehidupan ku lagi. betapa leganya hati ini ketika bayang-bayang gelap itu sirnah dan betapa indahnya ketika semua ini terjadi. sesuatu yang dulu aku anggap sebagai hal yang mustahil tapi sekarang bisa menjadi kenyataan. namun masih membekas luka ini, mungkin butuh proses lagi untuk menghilangkan bekas luka yang dulu, dengan seiringnya waktu semoga bekas luka ini dapat sembuh dengan sendirinya tanpa aku menyadarinya........

1 komentar: